Header Ads

Breaking News
recent

Cerita tentang Kehilangan Part III


Dalam perjalananku, kamu itu seperti batu kerikil yang sepertinya tidak tampak tapi kamu benar adanya. Aku tersandung olehmu dan aku terluka. Saat itu tidak ada hal lain yang bisa kulakukan selain menahan sakit dan berusaha mengobati luka itu. Aku tidak mungkin memakimu karena keberadaanmu muncul menjadi bagian dari perjalananku juga bukan keinginanmu. Dalam proses pengobatan itu aku menyesal dan mengumpat pada diriku sendiri, kenapa mataku tidak bisa melihatmu dengan jelas, kenapa saat itu aku membiarkan diriku tersandung dan terluka. Tetapi seiring dengan keringnya luka, seiring dengan pulihku dari sakit ini aku menyadari satu hal. Bahwa kamu adalah satu bagian perjalanan yang mengujiku. Setidaknya dengan bertemu denganmu, aku tahu bagaimana caranya menahan rasa sakit. Setidaknya aku juga tahu bagaimana caraku untuk menyembuhkan luka, dan aku juga tahu bagaimana caranya untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. 

Hari ini luka itu sudah mengering meski ia belum sembuh sepenuhnya. Hari ini luka itu tidak lagi terasa sakit, meski aku sendiri tidak tahu akan sampai kapan bekas luka itu akan terus ada di sana. Sejenak terbesit untuk berbaik hati dan kembali menerimamu sebagai teman biasa, tetapi aku belum mempunyai cukup keberanian untuk melakukannya. Aku takut bahwa kepingan-kepingan benci yang tersisa masih bisa berubah lagi menjadi cinta. Kita sama-sama tahu bahwa benci dan cinta teramat tipis perbedaannya. Meski tidak ingin menempatkanmu di sisi kebencian tetapi aku juga tidak ingin menempatkanmu di sisi kesayangan. 

Andai ada jin botol yang memberiku satu permintaan, aku ingin kau dan aku dikembalikan ke masa lalu dan aku memilih untuk tidak mengenalmu saja. Bukan karena merasa paling tersakiti, aku hanya ingin kamu tetap menjadi senior yang baik di mata seorang junior, yang mengajarkan tentang pentingnya mengkaji ilmu, juga tentang bagaimana berkomunikasi yang baik, bagaimana menjernihkan suasana yang keruh, serta bagaimana menjadi confidence dalam forum apapun. 

Terlepas dari apa yang sudah terjadi, kamu tetaplah kusimpan sebagai portofolio indah yang meski tidak mampu kuumumkan, kamu adalah bagian dari hal pribadi yang sempat membuatku bahagia.

1 komentar:

  1. Tertiba aku menemukan tulisan ini. Cerita hati yg begitu terbuka dan tercurah dalam narasi. Ada banyak cara orang mengenang orang yg pernah ada dalam hidupnya. Dan juga banyak cara mengobati rasa sakit karena kenangan. Mungkin dengan tulisan ini rasa sakit dihatimu bisa sedikit terobati. Tapi percayalah suatu saat nanti akan ada seseorang yg akan datang padamu. Seseorang yg sangat baik untukmu. Seseorang yg akan memperlakukanmu dengan istimewa. Karena sejatinya, wanita itu lebih baik bersama orang yg mencintainya daripada harus bersama dengan orang yg dia cintai. Wanita itu makhluk yg sebernahnya kuat, tp terkadang rapuh karena hatinya. Kuatlah, bangkitlah, karena akan ada hari yang indah jika kau terus melangkah. Karena akan ada tawa bahagia jika kau terus berusaha. Karena akan ada hal besar jika kau terus bersabar.

    -ai-

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.